Kurma Sukari, Kurma Raja Penambah Stamina Lelaki

Siapa yang tak suka makan kurma. Buah kaya manfaat karena kandungan gizinya yang luar biasa ini banyak digemari bukan hanya oleh masyarakat asal buah ini saja namun juga seluruh dunia. Selain kandungan dan manfaat yang banyak, kurma juga memiliki rasa yang lezat. Manisnya kurma bahkan tidak perlu dikhawatirkan karena manisnya alami dan tidak berbahaya bagi penderita diabetes. Daging kurma terasa lembt dan nikmat saat dimakan.

Jenis kurma bermacam-macam, dilihat dari ukuran dan warna serta asal buah kurma tersebut. Ada kurma ajwa yang berwarna hitam pekat, dengan ukuran sedang dan tekstur buah kering. Ada kurma medjool dengan ukuran sangat besar, daging lembut dan rasa manis yang kuat. Kemudian ada juga kurma dubai, kurma tunisia dan kurma Sukari.

Kurma sukari atau yang dikenal juga dengan sebutan kurma raja adalah salah satu kurma yang paling disukai di kawasan Saudi Arabia dan Timur Tengah. Kurma sukari berukuran besar dan berwarna cokat terang dan ujungnya kuning ranum. Daging buahnya sangat lembut sehingga lumer di mulut saat dimakan. 

Salah satu tempat untuk bisa menemukan pedagang kurma sukari ini adalah Planet Haji Umrah Thamrin City 3A. Biasanya, pedagang di sini akan menjual kurma sukari dengan kemasan satu kilogram. Penggemar sukari ternyata bukan hanya banyak di Saudi Arabia saja, namun di Indonesia juga. 

Irna, pengunjung yang datang dari Bekasi ke Planet Haji Umrah Thamrin City 3A ini mencari kurma sukari. Menurut Irna, rasa kurma sukari yang lezat dan lembut di mulut serta ukurannya yang besar lah yang membuat ia menyukainya. Selain itu, harga kurma sukari lebih terjangkau dibanding kurma ajwa dan medjool.

“Saya tau sukari dulu dapet oleh-oleh dari saudara yang naik haji. Sejak saat itu saya suka cari di tempat yang jual oleh-oleh haji. Makanya saya ke sini”, ujar Irna.

Senada dengan Irna, Adi, juga datang ke Planet Haji Umrah Thamrin City 3A untuk membeli kurma sukari. 

“Kurma sukari harganya terjangkau. Terus juga bisa menambah stamina khususnya untuk laki-laki”, tutur Adi sambil tertawa.

 

Penulis: Puput