Menggali Manfaat Kurma Muda Bubuk di PHU: Obat Kesuburan Pria dan Wanita

Mengkonsumsi kurma sebagai camilan sehat setiap harinya sudah banyak dilakukan masyarakat. Dari banyaknya kurma yang ada, salah satu kurma yang paling banyak dicari adalah kurma muda atau yang dikenal dengan ruthob. Kurma muda dikenal sebagai sumber nutrisi yang sangat baik, bahkan banyak yang menggunakannya sebagai terapi kehamilan bagi yang sangat menginginkan hadirnya momongan.

Diketahui, kurma muda sangat baik untuk menjaga kesuburan baik pria maupun wanita. Kandungan kalsium dan zat besi yang tinggi di dalam kurma muda juga membuat kurma muda sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Hanya saja, mendapatkan kurma muda memang bukan hal yang mudah. Selain musiman, kurma muda juga belum tentu tersedia di toko yang menjual kurma.

Namun, sekarang ada kurma muda dalam bentuk serbuk. Kurma muda serbuk ini dapat dengan mudah kita dapatkan di toko-toko kurma. Salah satunya di Planet Haji Umrah Thamrin City 3A. Hampir seluruh toko kurma di sini menjual kurma muda dalam bentuk serbuk.

“Cara mengkonsumsinya biasanya dicampur dengan air madu atau tanpa dicampur madu, hanya pakai air saja, jadi minuman. Kebanyakan yang beli wanita”, papar Dede, salah satu karyawan yang ada di toko oleh-oleh haji “Ar Rizky”.

Senada dengan yang dikatakan Dede, kang Away, pemilik toko “Sahabat” juga menuturkan peminat kurma muda dalam bentuk serbuk ini paling banyak adalah wanita. Meski begitu, tetap ada juga laki-laki yang meminumnya sebagai terapi bersama untuk bisa mendapatkan keturunan.

“Kurma muda ‘kan, selain bagus sebagai obat kesuburan, juga bagus untuk ibu hamil. Terutama menjelang persalinan. Jadi paling banyak memang wanita yang beli”, tambah Away.

Harga kurma muda dalam bentuk serbuk ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kurma muda yang masih segar. Kurma muda dalam bentuk serbuk ini memudahkan siapa saja yang membutuhkannya untuk kesehatan.

Anda tertarik mencobanya?

Penulis: Puput/Teguh