Minyak Habbasyi Perasan Pertama di Toko “Tsabit” PHU

Habbatussauda merupakan herbal kesehatan yang kemanjurannya begitu termasyhur. Bahkan dalam literatur keagamaan Islam, terdapat hadits yang menyebutkan, bahwa habbat merupakan obat yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit kecuali kematian. Hal inilah, salah satunya, yang membuat kaum Muslim  begitu yakin akan khasiat herbal dengan nama latin Nigella Sativa ini. Disebut juga sebagai jinten hitam, herbal ini telah dibuat dengan berbagai macam bentuk, cair mau pun  kapsul.   

Proses pembuatan habbatussauda ini adalah dengan memeras atau melakukan cold pressed pada biji-biji tanaman ini. Proses ini dilakukan untuk menjaga agar kandungan yang terdapat di habbatussauda tidak rusak. Setelah itu, penyaluran hasil cold pressed yang berupa minyak itu dilakukan ke dalam botol-botol untuk selanjutnya diteliti kualitasnya.

Ada banyak macam habbatussauda atau cukup disebut habbasyi, yang bisa kita jumpai. Di Planet Haji Umrah Thamrin City 3A, tepatnya di toko “Tsabit” Blok F21 No. 02, terdapat minyak habbasyi asli dari perasan pertama tanpa bahan campuran apapun. Inilah yang diyakini sebagai habbatussauda yang paling ampuh.

“Ini jinten hitam dari perasan pertama. (Jadi), paling bagus kualitasnya dibanding dengan habbasyi yang lainnya”, ujar Hamzah Sungkar, pemilik toko “Tsabit” sambil menunjukkan satu buah botol berisi habbasyi berwarna hitam pekat.

Berbagai literatur menyebutkan manfaat yang bisa diambil dari mengkonsumsi minyak habbasyi secara rutin, diantaranya adalah membersihkan darah dari toxin atau racun, meningkatkan stamina, mengoptimalkan fungsi kerja jantung, melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan, mengatasi tekanan darah dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

“Jadi kalo mengkonsumsi minyak habasyi kualitas pertama ini, akan lebih cepat terasa manfaatnya dibanding habbasyi yang lainnya. Banyak pelanggan toko saya yang juga jadi konsumen minyak habbasyi ini,” tambah Hamzah.

Beragam cara menuju sehat, dan hal itu dapat diperoleh dengan sedikit cermat mencari manfaat. Untuk itu, minyak habbasy perasan pertama ini, layak untuk Anda jadikan alternatif. Berminat? Temui Hamzah Sungkar di toko “Tsabit” miliknya di Planet Haji Umrah Thamrin City lantai 3A.   

Penulis: Puput/Teguh