Kini Siapa Saja Bisa Menikmati Air Zam Zam

Air zam zam merupakan air yang berasal dari mata air di Mekkah. Lebih dari itu, air zam zam zam merupakan air yang memiliki nilai sejarah tinggi. Air zam zam merupakan mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Ismail kecil.

Jamaah haji dan umrah pasti akan membawa air zam zam kembali ke tanah air sebagai oleh-oleh. Air zam zam doyakini sebagai air yang mampu memberikan banyak kebaikan bagi siapa saja yang meminumnya. Air zam zam memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa. Bahkan, jika disimpan dalam wadah, air zam zam tidak akan membuat wadah kotor berlendir apalagi sampai berlumut meski dalam waktu yang lama.

Untuk bisa menikmati air zam zam, kita tidak perlu menunggu oleh-oleh haji dan umrah. Kini, air zam zam bisa dijumpai dengan mudah di toko-toko yang menjual aneka macam oleh-oleh haji dan umrah. Misalnya, di Planet Haji Umrah Thamrin City 3A. 

Menurut Bambang, penjaga toko Tsabit di Planet Haji Umrah Thamrin City 3A, banyak pengunjung yang datang membeli air zam zam dengan berbagai keperluan. Bukan hanya sebagai oleh-oleh haji dan umrah, tapi juga untuk dikonsumsi sendiri.
"Banyak yang beli sebagai air untuk menyembuhkan sakit yang parah. Ada juga ibu hamil yang akan melahirkan membeli air zam zam ini", papar Bambang.
Harga air zam zam tentu saja cukup tinggi. Terlebih kemasan yang disediakan juga kemasan besar 5 dan 10 liter. Namun di toko Tsabit, air zam zam bisa dinikmati dalam kemasan kecil. Sehingga memudahkan siapa saj yang ingin meminumnya. Karena dengan kemasan kecil, harga yang harus ditebus untuk bisa meminum air zam zam lebih terjangkau. 
   
"Ini ada kemasan kecil seukuran air kemasan botol. Jadi harga lebih terjangkau. Biasanya banyak pemgunjung yang ingin meminum air zam zam tapi merasa berat kalau harus membeli dalam jumlah banyak", tambah Bambang.
   
Air zam zam kemasan air mineral botol ini juga sangat cocok diberikan sebagai oleh-oleh untuk kerabat. Karena ukurannya yang pas, tidak terlalu kecil. Air zam zam ini bisa didapatkan di toko Tsabit Plant Haji Umrah Thamrin City 3A tepatnya di Blok F26 No.1.

Penulis: Puput/Teguh