Keutamaan Air Zam Zam dan Berbagai Khasiatnya

Di mata kaum Muslimin, air zam zam merupakan air istimewa, dan air yang paling mulia di muka bumi. Dilihat dari sejarahnya, air zam zam merupakan air yang penuh dengan keberkahan. Bahkan air zam zam juga dipercaya sebagai obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, meminum air zam zam sambil diiringi dengan doa, sesuai dengan sabda Rasulullah saw, akan membawa manfaat sesuai dengan keinginan kita saat meminumnya. Dengan semua kelebihannya itu, air zam zam adalah salah satu oleh-oleh Haji dan Umrah yang paling dinanti, saat bertamu dan mengunjungi kerabat, teman, sanak saudara atau tetangga yang baru kembali dari tanah suci.        

Dunia ilmiyah pun mulai mengakui keistimewaan air zam zam, diantaranya lewat penelitian Dr. Hamdi Saif dari Alexandria University. Melalui penelitian kimia dan fisika yang dilakukannya, air zam zam terbukti memiliki keseimbangan elektrolit yang berkhasiat bagi kesehatan. Air zam zam juga sangat murni dan alami, terbebas dari mikroorganisme patogen. Ilmuwan lain, Dr. Masaro Imoto dari Jepang mengatakan bahwa air zam zam memiliki banyak keistimewaan yang tidak ditemukan pada air lainnya. Teknik nano pada penelitiannya tidak mampu mengubah karakteristiknya sedikitpun. Jika air biasa dicampur dengan air zam zam, maka air tersebut akan mendapatkan keistimewaan dari air zam zam.

Khasiat air zam zam lainnya yang menonjol adalah dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Kandungan yang terdapat dalam air zam zam seperti zat fluorida disebut juga dengan zat anti kuman. Air zam zam juga mengandung dua jenis mineral yaitu kalsium dan magnesium. Dua mineral ini akan memberikan kesegaran bagi siapapun yang meminumnya. Air zam zam diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit paru-paru, ginjal, mengobati masalah migren, penyakit mata dan berbagai penyakit lainnya.

Nah, untuk mendapatkan semua khasiat air zam-zam itu, namun Anda tak memiliki waktu dan kesempatan berkunjung ke tanah suci, datang saja ke Planet Haji Umrah Thamrin City lantai 3A. Air zam-zam yang dijamin asli, insya Allah dengan mudah akan Anda temui disini.

Penulis: Puput/Teguh