Pakaian Ihram Wanita Berbahan Katun Jadi Favorit

Sebagai pusat oleh-oleh haji dan umrah yang juga menyediakan berbagai macam keperluan haji dan umrah, PHU juga menyediakan pakaian ihram. Untuk laki-laki, pakaian ihram berupa dua lembar kain berwarna putih tanpa jahitan. Sedangkan pakaian ihram untuk wanita, tidak ada kriteria khusus. Wanita lebih bebas dan bisa menggunakan apa saja sebagai pakaian ihram selama menutup aurat. 

Meski tidak ada ketentuan khusus untuk pakaian ihram wanita, tetap saja banyak jamaah haji dan umrah wanita yang secara khusus mencari busana ihram. Karena banyaknya permintaan ini lah, banyak toko perlengkapan haji dan umrah di PHU yang menjual pakaian ihran untuk wanita. 
Bentuk pakaian ihram ini ada yang potongan dan ada juga yang berbentuk dress atau gamis. Rata-rata dilengkapi dengan jilbab yang senada. Pakaian ihram ini dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan proses ibadah yang dilakukan selama di tanah suci dan tentunya sesuai dengan syariat. Material yang digunakan adalah material terbaik yang juga mendukung kenyamanan jamaah saat memakainya. 
"Material gamis ada banyak, seperti modelnya juga banyak. Tapi yang paling laris adalah bahan katun karena paling adem, menyerap keringat. Di Arab kan cuaca lebih sering panas", ungkap Eri, salah satu karyawan toko Abidzar, toko perlengkapan haji dan umrah. 
Toko yang terletak di Blok A10 No. 1 ini menyediakan berbagai model pakaian ihram wanita dengan material katun. Ada yang polos dan ada juga yang dilengkapi dengan bordir cantik. 
Soal warna, tentu saja pada umumnya warna putih dan hitam selalu menjadi favorit. Toko Abidzar pun hanya menyediakan dua warna ini. 
"Warna putih paling favorit, tapi belakangan banyak juga yang cari warna hitam. Karena memang dua warna itu yang selalu dicari jadi kami menyediakan antara dua warna itu", tambah Eri. 
Jika Anda sedang mencari pakaian ihram, jangan ragu untuk datang langsung ke Planet Haji Umrah Thamrin City 3A. 

Penulis: Puput/Teguh