Kacang Arab, Salah Satu Oleh-oleh Wajib Haji dan Umrah

 

Mendengar kacang Arab, pasti banyak dari kita yang langsung mengarah pada oleh-oleh haji dan umrah. Biasanya, kita menjumpai kacang arab jika ada kerabat yang berangkat haji atau umrah. 

Kacang berwarna putih kekuningan ini tidak memiliki rasa, tawar namun tetap gurih dan nikmat. Rasanya khas dan jarang dijumpai pada kacang lainnya. Ukurannya juga sedang, tidak terlalu besar tapi juga tidak kecil. Kacang ini termasuk yang paling kuno di Arab. 

Ternyata, kacang Arab ini tak hanya sebagai oleh-oleh biasa. Kandungan protein yang tinggi pada kacang Arab membuat ia memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

"Kacang Arab ini kaya akan kandungan protein. Selain itu manfaat untuk kesehatabnya banyak yang tidak menduga. Seperti menyehatkan jantung, mengurangi resiko stroke, mencegah kanker dan masih banyak lagi", papar Dedi, pemilik toko Salsa, salah satu toko oleh-oleh haji dan umrah yang ada di PHU  
Untuk bisa mengkonsumsi kacang Arab secara rutin, tak perlu khawatir. Kini, kacang Arab bisa dikonsumsi setiap hari karena sudah bisa didapatkan dengan mudah di Planet Haji Umrah Thamrin City 3A. 
"Di sini kan pusat oleh-oleh haji dan umrah termasuk kacang Arab. InsyaAllah selalu ada setiap hari. Kemasannya dibuat 1 kg. Selain rasanya yang khas dan nikmat, kacang ini juga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin" tambah Dedi lagi.
Harga kacang Arab tidaklah mahal seperyi kacang almond dan pistaschio. Penasaran seperti apa kacang Arab ini? Yuk datang ke Planet Haji Umrah Thamrin City 3A. Semua toko oleh-oleh menjual kacang Arab, salah satunya di toko Salsa yang terletak di Blok F36 No. 6-7. 

Penulis: Puput