Gantungan Kunci Ka'bah Akrilik Mini, Kenangan dan Doa yang Selalu Dibawa

Planet Haji Umrah Thamrin City 3A merupakan salah satu destinasi terlengkap perlengkapan dan oleh-oleh haji. Berbagai macam panganan khas Tanah Suci tersedia di sini. Barang-barang yang biasa dijadikan sebagai oleh-oleh haji seperti boneka unta, gantungan kunci, sajadah dan lain-lain juga tersedia di sini.

Ada banyak bentuk dan macam gantungan kunci akrilik. Salah satu yang paling laris menurut Kiwong, pegawai toko Sahabat adalah gantungan kunci Ka'bah akrilik berukuran mini. Terbuat dari bahan kaca akrilik bening yang di dalamnya terdapat sebuah Ka'bah mini sangat identik dengan Tanah Suci. 

"Gantungan kunci Ka'bah ini banyak yang suka karena kan bentuknya sangat khas Haji, cocok sebagai oleh-oleh", ujar Kiwong. 

Senada dengan yang dikatakan Kiwong, seorang pengunjung PHU yang datang mencari oleh-oleh haji untuk orang tuanya, Nadia mengaku tertarik untuk membeli gantungan kunci Ka'bah ini. 

"Lucu ya bentuknya sederhana tapi unik dan benar-benar bisa membuat kita yang sudah pernah ke sana rindu. Bagi yang belum jadi seperti doa supaya bisa segera pergi ke Baitullah. Cocok jadi gantungan kunci atau gantungan tas", ungkap Nadia. 

Perempuan yang datang bersama temannya itu menambahkan, oleh-oleh berupa barang biasanya lebih awet untuk diingat dibanding makanan. Salah satunya gantungan kunci Ka'bah ini. Gantungan kunci seperti ini ada banyak dijual di toko-toko di PHU, salah satunya adalah toko Sahabat yang terletak di Blok A11 No. 8. 

Penulis: Puput