Tasbih Digital PHU untuk yang Tersayang

Saat ini, pemandangan aktifitas dzikir sudah bisa kita jumpai dimanapun. Di kendaraan umum seperti bis, kereta dan di tempat-tempat umum, kuta bisa melihat orang-orang yang berdzikir. Alat bantu dzikir juga semakin berkembang. Bukan lagi tasbih konvensional yang terbuat dari batu alam atau kayu, tapi tasbih yang digunakan adalah tasbih digital. 

Tasbih digital adalah sebuah alat yang dilengkapi dengan teknologi berupa layar yang menampilkan angka hitungan dzikir. Tasbih digital banyak disuka karena tidak perlu khawatir lagi kehilangan hitungan dzikir, cukup melihat ke arah layar. 
Menurut Muasri, salah satu karyawan toko oleh-oleh haji yang menyediakan tasbih digital di Planet Haji Umrah Thamrin City 3A, ada dua jenis tasbih digital. 
"Tasbih digital ada yang biasa dan ada yang dilenglapi dengan lampu layar sehibgga lebih maksimal. Kalau yang biasa tidak ada lampunya sehingga ukurannya lebih kecil dibanding yang ada lampunya", papar Muasri, karyawan toko Aurel. 
Muasri melanjutkan, tasbih digital sangat cocok sebagai oleh-oleh haji atau hadiah untuk orang-orang tersayang. Hadiah yang unik karena justru menjadi pengingay untuk senantiasa dekat dengan Allah SWT. 
"Tasbih digital ini tentu saja memiliki manfaat yang besar. Bahkan bisa mengalirkan pahala bagi yang memberikannya. Maka tak heran, banyak yang memilih tasbih digital sebagai oleh-oleh", ujar pria yang sudah cukup lama bekerja sebagai karyawan di toko yang terletak di Blok B No. 8-9 PHU ini. 
Tasbih digital ini juga dibuat menjadi dangat menarik dengan warna yang beragam seperti kuning, pink, merah, biru, hijau dan orange. Cara memakainya adalah di jari agar memudahkan saat berdzikir. 

Penulis: Puput