Ingin Hamil? Cobalah 'Therapy" Dengan Kurma Muda!

Anda ingin hamil?

Lupakan sejenak aneka program 'membuat' ibu hamil yang serba mahal itu. Tentu tidak bermaksud apa-apa, selain ingin memberikan alternatif yang jauh lebih ekonomis bagi Anda yang ingin hamil. Penasaran?

Oke, pernah dengar kata 'ruthob'? Nah, jika belum, 'ruthob' adalah istilah bagi buah kurma yang masih muda. Kabar baiknya, 'ruthob' sering dikaitkan dengan program ibu hamil. Tak heran, jika Anda iseng-iseng bertanya di sekeliling Anda, tak sedikit pasangan yang berikhtiar untuk memperoleh keturunan dengan banyak mengkonsumsi 'ruthob' ini. 

Mengapa bisa begitu?

Kurma muda atau kurma ruthob ini adalah jenis kurma yang masih mentah atau masih setengah matang. Jadi, kurma ini kurma merupakan 'fresh' tanpa melalui proses pengeringan seperti jenis kurma yang lain.

Kurma muda dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu kurma merah, hijau, dan kuning. Seperti jenis kurma lain, kurma muda juga kaya akan kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain zat besi, kalsium, klorida, vitamin A, vitamin C, vitamin C, dan vitamin K. Buah ini pun memiliki hormon biostin dan neurohipofisa yang bekerja seperti oksitosin.

Ada banyak jenis kurma muda atau ruthob yang bisa kita jumpai di pasaran saat musimnya tiba. Ya, tak setiap hari kita bisa menikmati ruthob. Hanya pada musim-musim tertentu saja, terutama saat Ramadhan hingga setelah Idul Fitri. 
Jadi, mengapa lalu 'ruthob' dipercaya dapat menjadi penyubur kandungan? Menurut Deri, pemilik toko "Viola Mandiri" yang menjual 'ruthob' di Planet Haji Umrah Thamrin City lantai 3A, salah satu kandungan ruthob adalah zat hormon botosin yang berfungsi untuk meningkatkan gerak peristaltik dalam rahim sehingga bisa meningkatkan kesuburan. 
"Hormon ini juga bisa untuk mencegah terjadinya pendarahan di rahim. Selain utu juga baik dikonsumsi untuk melancarkan proses persalinan. Bagi ibu menyusui, juga bagus untuk melancarkan ASI", papar Deri, yang mengaku mendapat informasi ini dari pergaulannya sehari-hari dengan konsumen. 
Kurma muda yang tersedia di toko "Viola Mandiri" ini bukan hanya kurma muda segar, tapi juga yang sudah setengah matang. 
"Baik segar maupun setengah matang sama khasiatnya. Karena tidak melalui proses pengeringan", tambah Deri lagi. 
Penasaran ingin mencoba rasa kurma muda setengah matang dan merasakan khasiatnya? Yuk datang ke Planet Haji Umrah Thamrin City 3A, dan carilah 'ruthob' di toko "Viola Mandiri"di Blok A1 No. 1. 

Penulis: Puput dan Teguh IP