foto: Aneka kerajinan jahitan tangan dari "Permata Almunawwaroh"

Dari Limbah Jahitan Terbit Hiasan Menawan

Filosofi  dari sebuah ayat al Qur’an yang terkenal, “Rabbana maa khalaqta haa dzaa baatila..”, atau yang bermakna kurang lebihnya “Tuhan kami, tiadalah Engkau ciptakan semua ini sia-sia”, agaknya diresapi betul oleh Aisyah Milan Azzahra, salah satu pemilik dari outlet "Permata Almunawwarah" yang terletak di “Planet Haji Umrah” lantai 3A blok D37.

Outlet ini sendiri secara umum dipenuhi oleh berbagai koleksi eksotik kain tenun bercorak etnik dari Jepara. Namun, jika kita jeli memperhatikan, disana juga terpajang rapi dan unik berbagai hasil kerajinan cantik dari hasil karya jahitan tangan. Mulai dari asesoris hijab, tas tangan, taplak meja, hingga tempat tissue, tampil cantik menawan. Menariknya, itu semua merupakan olahan dari bahan limbah hasil jahitan.

Semua kreasi menarik itu adalah buah tangan Aisyah dan para karyawannya di "Permata Almunawwarah". Wanita berdarah Ambon dan Yahudi ini, bahkan mewajibkan para staf wanitanya belajar membuat kerajinan dari limbah jahitan itu. Hasilnya pun sungguh cantik. Meski begitu, "...umumnya sayanggakjual, tapi saya jadikan bonus buat pembeli saya," jelas Aisya sambil menunjuk pada bross bunga penghias jilbab berbentuk mawar.  Meski begitu, Aisyah pun tak menampik jika ada diantara pembelinya yang tertarik dan bahkan, memutuskan membeli buah karyanya itu.

Jadi, karena perlu memiliki brand dalam rangka penjualan, hasil kerajinannya itu kini dilabeli brand "GlaSheeMa", yang merupakan singkatan nama depan ketiga anak Aisyah.  Hobi Aisyah   membuat dirinya kerap diminta sekolah anak-anaknya mengisi mata pelajaran SBK di hari Jum'at. Pada sekolah swasta favorit khusus pria dan khusus wanita itu,  Aisyah tak segan berbagi ilmu.

 

Jadi, filosofi alQur’an tentang tiadanya ciptaan Allah yang sia-sia itu, dalam skala sederhana telah dijalankan oleh Aisya dan “Permata Almunawwarah” nya. Nah, jika Anda tertarik mendapatkan buah karya unik Aisyah itu, silakan berkunjung ke “Permata Almunawwarah” di “Planet Haji Umrah” Thamrin City lantai 3A blok D37.

Penulis: TIP